MTQ Aceh Besar Mulai 30 Juni

Diposting oleh Belum Basi Admin on Kamis, 14 Juni 2012

Saran Belum Basi :

Belum Basi™ | MTQ Aceh Besar Mulai 30 Juni
Peukan Bada Tahun Lalu
* Di Islamic Center Lampeuneurut

BANDA ACEH - Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Ke-31 Tingkat Kabupaten Aceh Besar akan berlangsung 30 Juni hingga 6 Juli 2012. MTQ dipusatkan di Kompleks Islamic Center Lampeuneurut, Kecamatan Darul Imarah. Panitia juga menetapkan sejumlah lokasi lainnya untuk tempat pelaksanaan berbagai cabang yang diperlombakan dalam MTQ yang diikuti oleh utusan dari 23 kecamatan di kabupaten itu.

Kabag Humas dan Protokol Setdakab Aceh Besar, Ridwan Jamil SSos MSi kepada Serambi, kemarin, menjelaskan, untuk membahas kesiapan penyelenggaraan MTQ itu, Pj Bupati Aceh Besar Drs H Zulkifli Ahmad MM memimpin rapat panitia di ruang rapat T Bachtiar Panglima Polem Lantai II Setdakab Aceh Besar, Kamis (7/6) siang. Turut hadir pihak Muspika Darul Imarah yang menyampaikan berbagai kesiapan menjelang berlangsungnya perhelatan kegiatan keagamaan itu.

Dalam rapat itu, menurut Ridwan, Pj Bupati dukungan semua komponen masyarakat untuk memeriahkan dan menyukseskan acara itu. Kepada panitia, Zulkifli berharap dapat bekerja maksimal merampungkan berbagai persiapan. Sehingga pada H-10 semua persiapan sudah dapat dituntaskan. “Kepada kafilah agar dapat mempersiapkan diri sebaik mungkin agar mampu menjadi yang terbaik dalam MTQ kabupaten itu,” harap Bupati.

Sesuai rapat muspika dengan masyarakat kecamatan itu pada 30 Maret 2012, tambah Ridwan, telah disepakati dan ditunjuk beberapa tempat perlombaan cabang-cabang pada MTQ itu. Cabang Ttlawah, tartilanakanak, dan tahfidh 1 dan 5 juz di Masjid Al-Faizin Lampeuneuruet, Cabang Tahfidh 10, 20, dan 30 juz serta tafsir Alquran di Masjid Lheue Gampong Lagang, serta cabang syarhil Quran di Aula UDKP Kantor Camat Darul Imarah.

“Cabang Fahmil Quran di Aula Poltekkes Aceh, Khattil Quran di Aula SMAN 1 Darul Imarah, dan Cabang M2IQ di Aula SMPN 1 Darul Imarah. Rencananya mimbar utama MTQ tingkat kabupaten tahun ini akan ditempatkan di kompleks Islamic Center Kecamatan Darul Imarah,” jelas Ridwan Jamil.(jal)

Editor : hasyim
Sumber: http://aceh.tribunnews.com/2012/06/09/mtq-aceh-besar-mulai-30-juni

0 komentar on MTQ Aceh Besar Mulai 30 Juni, add comment

Posting Komentar

Silakan berkomentar disini ...

Terima Kasih!
Salam BelumBasi...

 
Belum Basi - Belum Basi | Warung Gratis | kioseo | SEO