Target Aceh di MTQN Kandas

Diposting oleh Belum Basi Admin on Kamis, 14 Juni 2012

Saran Belum Basi :

Belum Basi™ | Target Aceh di MTQN Kandas Warga Kota Ambon dan mahasiswa melihat kaligrafi karya peserta MTQ Nasional Ke-24 di Kota Ambon, Maluku, Rabu (13/6). Dalam lomba Khat Naskah yang digelar di Aula Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Ambon itu, utusan dari Aceh hanya mampu meraih peringkat IV atau Harapan I atas nama Zulfikriah.




* Hanya Empat Peserta ke Final



AMBON - Hingga Rabu (13/6) atau hari kelima Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional Ke-24 di Ambon, Maluku, seluruh peserta sudah menyelesaikan babak penyisihan pada 20 cabang yang diperlombakan. Kafilah Aceh yang berkekuatan 42 peserta hanya mampu menempatkan empat di antaranya ke babak final yang perlombaannya dijadwalkan mulai hari ini.



Wartawan Serambi di Ambon, Taufik Hidayatmelaporkan, empat duta Aceh yang dipastikan melaju ke final masing-masing dua orang untuk cabang Qira’at Sab’ah yaitu M Iqbal Hasan (kategori putra) dan Fadhliana TM Daud (kategori putri). Sedangkan dua lainnya yaitu



Nursiah Nurdin (cabang tilawah dewasa putri) dan Aqmarina Asarah (cabang hafiz 10 juz putri).



Dengan modal hanya empat peserta ke final, hampir bisa dipastikan target Aceh menjadi yang terbaik--apalagi juara umum MTQ Nasional Ke-24 di Ambon--seperti pernah disampaikan Ketua Kafilah Aceh, Prof Dr Rusjdi Ali Muhammad, harus dikubur. Sebab, kekuatan empat finalis itu jauh berada di bawah provinsi lainnya.



Data sementara yang dicatat wartawan Serambi tadi malam, kafilah terbanyak menempatkan peserta di final antara lain Kepulauan Riau 14 peserta, DKI Jakarta 13 peserta, dan Banten 9 peserta. Selanjutnya banyak juga provinsi yang menempatkan finalis dengan kekuatan sama, seperti enam dan lima.



Hingga Rabu sore kemarin, hanya dua peserta Aceh yang diumumkan masuk final, yaitu M Iqbal Hasan dan Fadliana TM Daud. Waktu itu Aceh masih menggantungkan harapan pada beberapa nama lainnya seperti HM Akhir (cabang tilawah dewasa putra) dan Dzia Al-Abrar (hafiz 5 juz putra).



Setelah memastikan M Iqbal Hasan dan Fadliana TM Daud ke final, Ketua Kafilah Aceh, Prof Dr Rusjdi Ali Muhammad kepada Serambi masih menggantungkan harapan setidaknya kepada empat peserta lainnya yaitu Aqmarina Asarah (hafiz 10 juz putri), Nursiah Nurdin (tilawah dewasa putri), HM Akhir (tilawah dewasa putra), dan Dzia Al-Abrar (hafiz 5 juz putra). Jika memang empat nama tersebut lolos, berarti ada enam finalis Aceh.



Nyatanya, berdasarkan pengumuman dewan hakim pada pukul 22.00 WIB tadi malam, dari empat andalan tersebut, hanya dua lagi yang menyusul M Iqbal dan Fadliana ke final yaitu Nursiah Nurdin dan Aqmarina Asarah.



Hingga tuntas perlombaan babak semifinal, seluruh peserta Aceh maupun pendamping dilaporkan dalam kondisi sehat-sehat saja. Seluruh anggota kafilah yang telah berguguran sejak babak awal maupun kandas di semifinal memberikan dukungan sepenuhnya untuk keberhasilan rekan-rekan mereka yang akan berjuang di babak final. “Insya Allah finalis Aceh akan mengukir prestasi terbaik,” kata seorang peserta yang gagal di babak semifinal.(th)

Sumber: http://aceh.tribunnews.com/2012/06/14/target-aceh-di-mtqn-kandas

0 komentar on Target Aceh di MTQN Kandas, add comment

Posting Komentar

Silakan berkomentar disini ...

Terima Kasih!
Salam BelumBasi...

 
Belum Basi - Belum Basi | Warung Gratis | kioseo | SEO