Rahasia Kecerdasan Kaum Yahudi

Diposting oleh Belum Basi Admin on Sabtu, 16 Juni 2012

Saran Belum Basi :

Belum Basi™ | Rahasia Kecerdasan Kaum Yahudi

Kecerdasan yang dimiliki orang Yahudi memang bukan hal baru dan rahasia lagi. Steorotip mengatakan ; orang Yahudi memiliki otak yang brilian, baik yang berkonotasi negatif maupun positif.

Berkonotasi negatif, seperti yang kita tahu bahwa Yahudi merupakan golongan yang licik, penipu, dan menakutkan.

Berkonotasi positif dalam arti memang mereka mempunyai otak yang cerdas. Hal ini diperkuat dengan beberapa bukti nyata dari beberapa tokoh Yahudi yang terkenal sebut saja ; Albert Einstein penemu atom, Steven Spielberg stradara kondang,George Soros tokoh keuangan, dan sekarang yang lagi digandrungi didunia maya yaitu Mark Zuckerberg pembuat social network FaceBook.

Juga ada beberapa tokoh Yahudi yang menjadi merk terkenal sebut saja Este Lauder merk parfum, Ralp Lauren merk pakain, Levi Strauss merk celana jeans terkenal, Adam citroen merk mobil.

Selain dari fakta tersebut kecerdasan Yahudi juga tercatat dalam nas Al Quran :
يَا بَنِي إِسْرَائِيلَ اذْكُرُواْ نِعْمَتِيَ الَّتِي أَنْعَمْتُ عَلَيْكُمْ وَأَنِّي فَضَّلْتُكُمْ عَلَى الْعَالَمِينَ

Hai Bani Israil, ingatlah akan ni`mat-Ku yang telah Aku anugerahkan kepadamu dan (ingatlah pula) bahwasanya Aku telah melebihkan kamu atas segala umat (Albaqoroh 2;47)


Mengapa Yahudi Cerdas ?
Dr. Stephen Carr Leon melakukan penelitian selama 8 tahun dan dari hasil penelitiannya ini dapat diketahui mengapa Yahudi cerdas. Dan inilah hasil penelitiannya bagaimana membentuk anak Yahudi cerdas:



  • Dipersiakan mulai dari kandungan
Orang Yahudi mempersiapkan generasinya mulai dari kandungan agar bisa menjadi cerdas. Apa yang dilakukan seorang ibu Yahudi waktu mengandung ?
Si ibu Yahudi selalu menyanyi dan bermain piano, hal ini dilakukan untuk merangsang pertumbuhan otak janin. Selain itu Si Ibu dan Bapak sering melakukan secara bersama menyelesaikan soal Matematika hal ini juga dilakukan untuk melatih dan mempersiapkan otak janin agar menjadi jenius.

  • Menu makan sang ibu
Menu makan sang ibu sewaktu mengandung lebih banyak memakan kacang badam dan kurma besartasusu. Tengah hari menu utama sang ibu adalah roti dan ikan tanpa kepala bersama salad yang dicampur dengan kacang badam dan jenis kacang-kacangan lainnya.
Menurut kaum Yahudi daging ikan sangat baik untuk pertumbuhan otak sedang kepala ikan tidak baik karena mengandung senyawa kimiamyang dapat merusak perkembangan otak anak dalam kandungan. Selain itu selalu menkonsumsi minyak ikan.
Dalam menu makan kalau sudah ada ikan maka tidak boleh ada daging karena campuran ikan dan daging tidak bagus dimakan bersama. Sedang salad dan kacang harus selalu ada terutama kacang badam.

Sebelum makan hidangan utama didahului dengan makan buah-buahan terlebih dulu, hal ini berbeda dengan kebanyakan yang dilakukan masyarakat umumnya. Menurut kaum Yahudi memakan hidangan berkarbohidrat (roti dan nasi) kemudian ditutup dengan buah-buahan menyebabkab ngantuk.

  • Tidak merokok
Merokok bagi orang Yahudi adalah hal yang tabu dan mereka tidak segan untuk mengusir orang yang merokok keluar dari rumahnya. Hasil penelitian Universitas Israel nikotin dapat merusak sel utama otak dan akan melekat pada gen. Artinya keturunan perokok bakal membawa generasi yang cacak otak ( bodoh).

Rata-rata anak Yahudi menguasahi 3 bahasa, Herbrew, Arab, dan Inggris. Pola makan selalu teratur mulai dari makan buah-buahan bersama kacang badam, diikuti dengan menelan pil minyak ikan ( code oil lever). Sejak kecil dilatih main piano dan biola, menurut saintis Yahudi hentakan biola dan piano dapat merangsang pertumbuhan dan perkembangan otak. Pelajaran yang diutamakan disekolah dari kelas 1 - 6 adalah matematika yang berbasis perniagaan, IPA, dan olah raga.

Dari penelitian Dr Stephen Car Leon dapat disimpulkan bahwa orang Yahudi memiliki otak yang brilian bukan karena mereka diberi kelebihan oleh Tuhan tetapi menurut Yahudi adalah suatu keharusan dan harus dipersiapkan sejak dalam kandungan. Hal ini bukan sekedar anugerah dari Tuhan tetapi ada usaha dan upaya. Sebab Tuhan tidak akan merubah suatu kaum, selum mereka sendiri mengubahnya ( berusaha) menjadi lebih baik.

Sumber: http://609magz.blogspot.com

0 komentar on Rahasia Kecerdasan Kaum Yahudi, add comment

Posting Komentar

Silakan berkomentar disini ...

Terima Kasih!
Salam BelumBasi...

 
Belum Basi - Belum Basi | Warung Gratis | kioseo | SEO